Masih mengenai hijab yang saya pakai, Jum’at siang 9 September 2011 ada temannya @buayaempang yang tiba-tiba mention saya juga. Dan tetap saya gak kenal niy orang niy. Bayangkan ditengah mikir masalah WiMax, AHA, Beasiswa ditambah lagi masalah dengan ini orang. Mikir juga dalam hati salah apa siy saya. Ada satu perkataannya jahat sekali yang sumpah bikin saya tersinggung (dalam hati berdoa juga siy pas dijahatin kayak gini, semoga beasiswa gw lancer urusannya lumayan khan buat modal nikah dan umroh). Berikut akan saya bahas tweetnya si @kura2lincah :

Kura2lincah : @lialaya @buayaempang jilbab itu adalah budaya Arab, bkn Islam, makanya aku gk mau bilang pke jilbab itu ngikutin syariat islam #hijab

Kura2lincah : @lialaya @buayaempang ngikut ah, menurut pemahamanku wanita muslim itu HARUS menutup aurat dan berpakaian sesuai Quran #hijab

Kura2lincah : @lialaya @buayaempang untuk menutup aurat, Quran punya istilah #hijab (penutup)

Kura2lincah : @lialaya @buayaempang Di QS 33:59 ada tertulis untuk wanita ‘hendaklah mereka mengulur #hijab nya keseluruh tubuh mereka’

Kura2lincah : @lialaya @buayaempang #hijab tidak harus memakai jilbab atau kerudung, yang penting hijabnya itu menutup sesuai dengan syariat

Kura2lincah : @lialaya @buayaempang batas aurat yang aku phami, yg boleh kelihatan muka, telapak tangan, kaki(sampai sbatas mata kaki), lain ga blh #hijab

Kura2lincah : @lialaya @buayaempang Selain itu, ini yang paling penting, #hijab yang dipakai tidak boleh membentuk badan, harus longgar dang a ketat

Kura2lincah : @lialaya @buayaempang Dan hendaklah #hijab itu menutupkan kain kerudung kedadanya QS 24:31

Kura2lincah : @lialaya @buayaempang sudah jelaskan? #hijab dan jilbab? Apakah dengan jilbab itu sudah pasti sesuai syariat? Menurutku belum –> Disini gw kasih komentar lihat tulisan dia ,  Allah menyuruh wanita menutup tubuhkan dari atas sampe bawah kecuali batas aurat sedangkan di statement pertama dia setuju dengan @buayaempang. Dimana @buayaempang menyatakan “IMO, Allah tidak pernah menyusahkan wanita dengan kewajiban untuk menutupi bagian-bagian yang biasa terlihat seperti  lengan, rambut, pipi, n leher” Ambigu banget!!

Kura2lincah : @lialaya @buayaempang #hijab Coba lihat jilbab jaman sekarang, jilbabnya ketat, lekuk tubuhnya nampak, dada kelihatan *bikin sempit celana gw aja* –> SUMPAH INI KATA KASAR BANGET!!! sadar boy lo punya ibu yang melahirkan lo, mungkin ada saudara perempuan : gimana ada cowok yg ngomong didepan muka ibu lo, gila pakaian ibu membuat celana gw sempit aja *hati lo sakit khan*

Kura2lincah : @lialaya @buayaempang klo mo ikut syariat, jangan setengah2, baju harus sesuai juga dunk *dhn anggapan make jilbab sudah ikut #hijab dn syariat

Kura2lincah : @lialaya @buayaempang Seperti pemahahaman, Quraish Shihab, jilbab bukanlah suatu kewajiban krn masih ikhtilaf (kontrovesi) #hijab

Kura2lincah : @lialaya @buayaempang #hijab Menurutku, mungkin Quraish Shihab lebih fokus dengan CARA kita berpakaian sesuai hij (cont) http://t.co/6E9nXGr –> sory yah boi gw malas baca cont nya secara twitter micro blogger Cuma 140 karakter.

Kura2lincah : @lialaya @buayaempang Quraish Shihab menyarankan berpakaian yang menutup rambut, sopan, tidak memperlihatkan lekuk tubuh .

Kura2lincah : @lialaya @buayaempang Jadi kalau cm alasan ‘pake jilbab aja ah, ikut Quran, baju masih ngikut jaman sekarang, yang longgar enggak bgt’ #hijab

Kura2lincah : @lialaya @buayaempang Ya mending gak usah make jilbab, hablumminannas aja sekalian, nyenengin sesama manusia :p *otak sudjiwotedjo* #hijab

Kura2lincah : @lialaya @buayaempang itulah #hijab menurut pemahamanku yang msh nubie, koreksi kalo ada yang salah :p

Kura2lincah : Sebelumnya, maaf lahir batin ya J @lialaya @iyankwhite

Pendapat aku,

  1. Bener sekali hijab itu tidak menampakkan lekuk tubuh, lingkaran dada akan tetapi intinya jelaskan memakai hijab itu dengan menutup aurat itu dianjurkan.
  2. Sebenarnya kamu itu muslim gak siy? Sesama muslim seharusnya saling mendukung dan memperingati bukan saling melecehkan dengan kalimat Coba lihat jilbab jaman sekarang, jilbabnya ketat, lekuk tubuhnya nampak, dada kelihatan *bikin sempit celana gw aja*  Mas, kamu sebagai orang yang berpendidikan tinggi pantas gak siy ngomong begitu. Ingat kamu punya ibu, adik perempuan, bahkan mungkin kakak perempuan.Bagaimana jika mereka dibegitukan oleh cowok. *sedih gak kamu*

Jujur, boleh tanya sama semua teman-teman saya, tidak pernah sekalipun saya memaksa mereka untuk menggunakan jilbab karena ini merupakan kesadaran individu dan tanggung jawab mereka sendiri sama dengan Dia.  Tetapi kenapa anda mencemooh org2 yg menggunakan hijab yang kata anda percuma aja kalo menampakkan lekuk tubuhnya. Setidaknya mereka sadar dan selangkah lebih maju ketimbang yang tidak memakainya. Nah, itulah fungsinya sesama umat muslim saling mengingatkan bukan mencela seperti anda.

Banyak orang-orang yang belum memakai hijab bilang, ingin menjilbabi hati terlebih dahulu sebelum menjilbabi tubuh. Walaupun menurut pemikiran ku ibarat ada nasi beserta lauk pauk terhidang dimeja makan dengan dikelilingin lalat tetapi siempunya hanya ingin menyelimuti lauknya saja tetap aja seluruh isinya pasti ternoda dengan lalat. Lain halnya jika seluruh piring diselimuti otomatis lauk pauknya juga akan ikut  bersih.

Buat si @kuda2kecil dan @buayaempang sumpah saya gak begitu kenal sama kalian berdua, kenapa kalian jahat. Memaksakan pendapat padahal anda pasti menyadari pendapat anda itu NOL persen salah. Saling harga menghargai dan hormat menghormati lah. Katanya anda orang terpelajar. Ibu saya yang seorang mualaf aja yang lulusan SMA aja mengerti makna harga menghargai walaupun dia tidak memakai hijab. Kenapa kalian jahat? Apa salah saya sama kalian? Kalo saya ada salah ngomong langsung didepan muka saya jangan asal main mention di twitter. Anda kira itu hal yang pintar?

-Buat semuanya saling hargai menghargailah- Saya menggunakan jilbab menghargai semua teman-teman saya yang tidak menggunakan jilbab, saya sayang malahan sama mereka dan inshaallah selama ini tidak berusaha memaksa mereka didalam bentuk apapun- Tolonglah kalian hargai saya juga- Jangan mencemooh ataupun mempengaruhi orang lain kearah yang salah-

 

*Tulisan ini hanya bentuk kekecewaan saya terhadap seseorang*