Bulan Ramadhan tahun ini bener-bener membuat aku sedih dibandingin tahun-tahun yang lalu.

Selama 24 tahun aku baru kali mulai mendalami Qura’an bukan hanya sekedar membaca aja tetapi mendalami artinya. Subhanallah banget ayat-ayatnya menyentuh hati aku. Aku sadar banyak banget kesalahan yang aku lakuin. Aku selalu memohon tobat atas semua perbuatan aku dimasa lampau. Allah telah menjanjikan surga bagi orang-orang yang bertakwa, dimana didalam surga telah diairi dengan sungai-sungai, pasangan yang suci, dan hidup yang kekal. Aku mau termasuk didalam golongan yang beriman supaya dapat masuk surga. Aku mau disana ketemu dengan pasangan abadi aku.

Mungkin didunia ini nikmat allah yang diberikan kepada ku cukup banyak sekali, mulai dari nikmat materi, ilmu, sampe keluarga (papa mama adik2) yang sayang sama aku. Sekarang ini aku tinggal memikirkan bagaimana menyempurnakan sebagian agama dengan menikah. Dalam puasa kali ini selalu aku panjatkan kepada Allah kirimin lah lelaki yang menjadi imam yang baik bagi aku, dimana doa yang aku panjatkan dapat mengantarkan kami menjadi keluarga yang sakinah mawadah waramah. Mungkin dulu aku selalu berpikiran kearak duniawi tetapi semakin aku mencintai Qur’an aku tau Allah sengaja menperbudak manusia dikehidupan duniawi dan mensensor umatnya yang bener-bener bertakwa untuk dipilih hidup kekal didalam surganya.

Didalam tangis ku berdoa, Ya Allah kirimkanlah lelaki yang menjadi jodohku dalam waktu dekat ini yang memiliki ilmu agama yang baik, pengetahuan yang baik dimana menjadikan aku pelengkap untuk kehidupan mengabdi kepada-Mu. Dimana dengan doa-doaku mengantarkan kehidupan kami agar baik di dunia maupun akhirat. Tidak ada kado terindah dalam ramadhan ini selain temukan aku dengan jodoh terindah ku.

Semoga dikabulkan segala doa yang aku panjatkan. Ku menyembah kepadaMu dalam tiap sholat ku, Ku membaca ayat-ayatmu agar didalam kuburnya tidak sepi, Ku bersujud ditiap malam agar kuburku menjadi terang. Dan kumohon ditiap doa dalam sholat ku temukan aku dengan jodoh ku. Hanya Kamu yang tahu apa terbaik bagi umatNya.

 

noted

Aku teringat kata-kata orang yang aku selalu kagumi dan banggakan, dimana kata-kata terakhir dia berkata “aku berharap kamu dapat temukan jodohmu, jika dia bener-bener serius sama kamu maka dia akan mengajakmu menikah” Sedih setiap kali memikirkan kalimat ini.

Selain kesedihan, di Ramadhan 2011 aku janji mo Khatam Quran berserta artinya.