Selamat Pagi Semua,

Semangat belajar buat yang kuliah, semangat beraktivitas buat yang bekerja, semangat menyusui buat si ibu2 sejagat raya #fail

Rasa-rasanya hampir satu tahun saya sudah tidak menulis lagi diblog ini dikarenakan berbagai kegiatan perkuliahan yang membuat saya gila *lebay.com*

Rasanya hari ini passion saya bangkit lagi, setelah kemarin malam mengistirahatkan otak saya sejenak. Dengan pertanyaan seperti apa tujuan hidup saya? Apa rencana masa lampau yang gak terlaksana dan mengapa? Rasanya 4 tahun ini kehidupan gw selalu santai dan mengikuti arus. Dan hanya memikirkan kepentingan diri sendiri dan tanpa memikirkan kehidupan sekitar. Berpusat pada alasan mikirin kuliah semata, tapi kembali lagi timbul perkataan. Kita hidup dibumi sekali maka ciptakan sesuatu yang bermanfaat bagi orang sekitar kita.

Bagaimana caranya menciptakan sesuatu yang bermanfaat tersebut. Mulailah dari diri sendiri, Mulailah dari sesuatu yang kecil, Mulailah dari sesuatu yang besar.

Seperti halnya cerita dari seseorang yang sangat dekat dengan saya dulunya dimana selalu menjadi sumber inspirasi dan semangat saya dulunya. Yang saya akui memiliki jiwa sosial yang besar, dia selalu bercerita usahakan berikan sesuatu yang terbaik, selalu bantu teman yang kesusahan insyaallah segala amal perbuatan kita akan dibalas olehNya. Banyak pemikiran dia yang membuat saya salut dan bangga atas segala imajinasinya terhadap orang lain. Mulai dari pikirannya terhadap keluarganya, teman-temannya, bahkan saya sendiri.

Saya berharap semoga semoga sifat baiknya menular kepada saya. Amienn….

Saya ingin sekali membawa perubahan bagi bangsa indonesia ini #faillagi

Sebenarnya ini gak mimpi loh, tapi bener-bener ingin saya wujudkan, saya juga gak tau kapan bisa merealisasikan ini. Mungkin akan membutuhkan cost saat ini, akan tetapi bagi saya inu adalah benefit yang akan saya ambil mungkin 15 tahun kedepan.

Perubahan yang dilakukan mulai dari diri sendiri, bagaimana saya melakukannya?

Semua orang mungkin berpikir bahwa kita bisa menolong orang lain dengan yang namanya tools UANG, tapi bagi saya uang itu tidak bisa diukur kadar keberhasilannya. Dengan uang yang banyak apakah orang yang akan kita bantu menjadi mendapat manfaat? Jawabnya yaitu belum tentu. Nah kemudian saya brpikir lagi, apa yang dapat saya lakukan dengan diri sendiri, dan jawabanya engi i eng #gakjelasdeylo 24 Jam sehari kita gunakan waktu buat apa aja, akhir2 ini saya gunakan waktu tersebut buat Kerja, Tidur, Makan, Sholat, BBMan, Sosial Networking, Belajar, dll. Akan tetapi kenyataannya waktu yang terpakai justru banyak buat sosial networking maybe. Kira-kira bermanfaat gak waktu tersebut, mungkin bermanfaat buat menjaring networking akan tetapi ada baiknya dikurangin. Nah waktu trsebut kita dapat gunakan buat bikin presentasi atau e-Learning semacam tools buat membantu org lain. Kebayang gak kalo 1 hari ini kita dapat bikin 1 presentasi (misalnya saya mempunyai kelebihan dibidang hitung-hitungan, maka saya mencoba mengembangkan ilmu yg saya miliki). Nah dari 1 hari itu misalnya saya bikin 1 slide berarti dalam 1 tahun ada 365 slide. Kebayang khan 365 slide tersebut kalo didistribusiin ke orang-orang yang membutuhkan.

Mulailah dari yang kecil, sekarang saya lagi mulai menjadi guru bagi pembantu-pembantu disekiraan tempat nge-kos saya. Mendorong mereka bersekolah lagi, dan mengajari mereka kalo mereka membutuhkan bantuan.

Mulailah dari yang besar, nah disini saya sedang mengumpulkan dana untuk membentuk tempat bagi anak-anak yang gak mampu atau yatim piatu. Berhubung saya memiliki keterbatasan dana, hal ini akan saya realisasikan SOME DAY! I’m promise for this project. Saya akan buat ini menjadi KENYATAAN.

So, bagaimana dengan kalian? Bagaimana cita-cita anda dan perubahan apa yang akan anda lakukan?