World Cup 2010 Afrika Selatan bener-bener menyita seluruh perhatian seantero masyarakat didunia. Pesta World cup pun bener-bener terasa hingar bingarnya di TV, Twitter, Internet, Surat Kabar, dll. Masyarakat sangat semarak dan bersemangat mulai dari pekerja kantoran yang selalu ingin cepet pulang kerumah, anak-anak sekolahan yang rela tidur dikelas begadang hingga malam, hingga bapak-bapak rela kena asam urat demi menyaksikan perhelatan akbar ini *lebay aku* Topik pembicaraan juga mulai didominasi seputaran piala dunia, apalagi Twitter sebagai ajang sosial networking yang paling terpopuler saat ini menjadikan World Cup sebagai trending topic.

Masing-masing orang sibuk menghujat apabila team andalannya kalah dan bego tidak bisa mematahkan sistem pertahanan lawan. Bagi orang-orang tertentu World Cup 2010 bisa menjadikan seseorang kaya ataupun miskin. Kenapa aku bisa bilang begitu? Karena pasti banyak orang yang memanfaatkan situasi dimana piala dunia yang hanya digelar 4 tahun sekali dengan cara berjudi yaitu dengan tebak-tebakan skor selama pertandingan berlangsung. Jika anda beruntung silakan pundi-pundi uang masuk kerekening anda mungkin dapat membuat rekening anda bounching😀 Tapi kalo anda lagi buruk peruntungannya, selamat uang anda akan terkuras habis. Sama satu lagi keuntungan World Cup bisa menciptakan kebersamaan,kekompakan, atau pertikaian sekalipun. Soalnya selama piala dunia biasanya ada ajang  Nonton Bareng disinilah letak kebersamaan dan kekompakannya,  tapi apabila nobar kita saling menjagokan team masing-masing dan apabila team jagoan kita kalah dan team jagoan teman kita menang pasti teman kita senengnya selangit dan mencela-cela kita, rasanya ingin menggampar teman kita ini. Tapi itu gak boleh, namanya juga pertandingan pasti ada menang dan kalah. Mungkin juga team jagoan kita kurang dalam hal strategi dan keberuntungan😛 Tetapi inilah letak indahnya WORLD CUP.

Aku sangat senang sekali dengan yang namanya sepak bola karena dapat melihat cowok-cowok keren berlarian dilapangan dengan hanya memakai celana pendek. *dasar cewek cunihin* Hal ini salah satu cara refleksi dan penyegaran mata tersendiri buat aku. Untuk world cup kali  ini team andalan aku untuk merebut piala dunia adalah KESEBELASAN BRAZIL. Juara piala dunia sebanyak 5 kali ini betul-betul menyita perhatian aku, soalnya disini aja KAKA mantan team AC MILAN yang telah murtad😦

Pelatih Brazil Carlos Dunga, lahir pada tanggal 31 Oktober 1963 di Brazil, Kapten yang membawa Brazil sukses pada tahun 1994. Dia pensiun pada tahun 2000 dari klub Italy, Jerman, dan Jepang. Dunga kembali lagi pada tahun 2006 menjadi pelatih Brazil meskipun tidak mempunyai pengalaman sama sekali.

Team Utama Brazil : Julio Cesar, Maicon, Juan, Lucio, Bastos, Gilberto Siva, Felipe Melo, Elano, Kaka, Robinho, dan Luis Fabiano.