Games yang menarik minat saya saat ini adalah THE SIMS. Sangat menyenangkan ketika kita membuat sims dengan kriteria sifat, warna rambut, bentuk mata, warna pupil mata, aksesoris pakaian yang kita inginkan. Pokoknya dari atas sampai bawah kita yang atur. Begitupun dengan hubungan pertemanan, percintaan, pernikahan, dan sebagainya. Yang paling seru apabila sims kita membina hubungan dengan seseorang, dan menikah. Kita akan kerepotan mengurusi keperluan anak dan suaminya.

Yang paling bikin saya malas, apabila sims kita mempunyai keinginan untuk mencari musuh ataupun menggoda pasangan sims lainnya. Wah saya bener-bener malas niy, tapi untuk menjaga mood sims agar tetap very good, saya terkadang menuruti kemauannya. Hihihihihihi…..

Masalah karir juga menjadi persoalan utama, nggak mungkin khan membiarkan sims kita menjadi ‘unemployment’. Disini tugas kita mencarikan dia pekerjaan yang cocok. Setelah mendapatkan pekerjaan, kita harus menjaga agar dia tidak di PHK. Dengan mengatur waktu agar dia kekantor tidak telat 1 menitpun, kalo sampai terlambat ‘SAY GOOD BYE’ dan mencari pekerjaan yang baru lagi. Padahal saya saja kalau kekantor pasti telat mulu.😀


Selain itu kita juga harus mengajarkan sims kita memasak, mencari referensi buku masakan di perpustaan atau membeli resep di toko. Begitupun dengan skillnya, kita harus terus mengupgrade supaya dia punya banyak keahlian. Kita juga harus mencarikan teman buat dia, menjaga komunikasi dengan orang lain. Pencarian pacar juga salah satu tugas kita, bagaimana dia flirting dengan cowok lain.😀

But, overall THE SIMS ini mengajak kita berkhayal. Mempunyai rumah yang besar, perabotan rumah tangga yang ekslusive, karir yang bagus, punya suami yang baik, cakep, dan kaya, nilai anaknya juga bagus, dan lain sebagainya. Saya rasa pencipta games ini bener-bener ingin mencuci otak kita dengan segala kesuksesan dan keindahan. Dan saya pun dengan bodoh terperangkap kedalam ilusi games ini. Tapi saya suka, soalnya game ini seru!!!

Dan saat ini saya sudah menginstal THE SIMS 3, Selamat bermain!!! Xoxoxoxoxo