Saya selalu tertarik dengan makanan yang bernama Yogurt. Apalagi kalo toppingnya Longam dan Mochi. Rasanya yang asem yang di mix dengan rasa manis buah longan dan kekenyalan mochi bener-bener pas dimulut saya. Selain rasanya yang enak, yogurt mempunyai beberapa khasiat lho….
1. Sebagai sumber bakteri probiotik yang baik bagi usus

2. Dapat melangsingkan tubuh
Ini cocok banget bagi orang-orang yang sedang menjalani diet rendah kalori, akan terlihat penurunannya jika mengkomsumsi yogurt. Tapi jika mengkomsumsi yogurt tapi pola makan nya nggak bener, ya HAPPY FAT!!

3. Memperlancar Buang Air Besar (BAB)

4. Bisa membantu pertumbuhan tinggi badan, pembentukan tulang, dan mencegah osteoporosis.
Komsumsi yogurt paling mudah diserap oleh tubuh, so bisa langsung memberikan konstribusi positif untuk perkembangan massa dan volume tulang.

5. Menyehatkan vagina, menstabilkan PH Vagina, dan mencegah keputihan.
Dampak jamur candida, menurut beberapa pakar dapat dikendalikan jika meminum yogurt secara teratur. Sumber http://www.conectique.com

6. Baik bagi kesehatan jantung, liver, ginjal, lambung dan usus.
Fungsi yoghurt yang mampu untuk mengendalikan kadar lemak dan kolesterol darah tampaknya dapat mengurangi resiko penyakit jantung. Sedangkan kesehatan liver dan ginjal bermula dari keseahtan lambung dan usus. Dan bakteri baik dalam yogurt menyehatkan saluran pencernaan (termasuk lambung dan usus) yang secara otomatis menyehatkan fungsi liver dan ginjal yang masih berhubungan dengan saluran pencernaan.

7. Menyehatkan kulit tubuh dan kulit wajah
Terbukti khan dibeberapa kosmetik wajah dan lulur tubuh banyak campuran yogurt nya.

8. Dapat melancarkan datang bulan
Hal ini telah saya uji coba. Jika rentang waktu menstruasi saya bermasalah, saya rajin minum yoghurt. Dan itu bener-bener ampuh lho.

9. Mencegah kanker saluran pencernaan, kanker payu dara, kanker usus besar, dan kanker prostat.
Dan ini bener0bener terbukti oleh teman saya yang menderita penyakit tumor payudara dan dia disarankan oleh dokternya untuk mengkomsumsi yogurt.

Dari sekian banyak khasiat penting dari yogurt, marilah kita rajin untuk mengkomsumsinya. Kalo alasannya, saya malas minum yoghurt soalnya mahal. Berikut saya kasih tips pembuatan sederhana yoghurt.
Bahan :
50–100 ml yogurt plant
500 ml susu sapi segar

Cara pembuatan :
1. Campur susu dengan yogurt plant dalam panci, aduk rata, kemudian masak di api kecil sambil terus diaduk hingga hangat hangat kuku kira-kira 2–3 mnt, matikan api.
2. Setelah tak beruap, pindah ke wadah yang bersih, tutup, dan diamkan 4–6 mnt,.
3. Setelah jadi yogurt letakkan dalam kulkas sampai saat bisa di konsumsi, biasanya tahan selama 1 minggu-an

THIS IS IT!!! Simple khan bikin yogurt.

Atau bagi anda yang tidak menyukai yoghurt yang rasanya asam, ada beberapa tips dari saya. Anda dapat menjadikan yoghurt sebagai cream di cheese cake, me-mix-kan yogurt dengan aneka buah-buahan, atau menjadikannya puding.

Saya adalah penggemar fanatic Yogurt. Biasanya saya suka Yoghurt Red Mango tapi karena harganya yang lumayan mahal, Sour Sally no Bad juga lah. Jikapun, kondisi kantong lagi cekak Yogurt J.Co sebagai pilihan terakhir. Dengan toping favourite Longan dan Mochi. But, actually i like yogurt!!! Sebenernya ingin sekali membuat yogurt sendiri, akan tetapi saya masih ngekos kesulitan akan penyediaan kompor dan wajan yang bersih. Ok, we will se later after i have a kitchen set. I will try cooking yogurt. Xoxo