Kerjaan aku saat ini berhubungan dengan jurusan aku, padahal aku ingin sekali melenceng ke bagian management. Aku bekerja dibagian Network Planning di salah satu perusahaan telekomunikasi CDMA yang besar di Indonesia. Saat ini aku menangani all network mulai dari Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatra, Kalimantan, dan Sulawesi. Karena sebagai orang planning, maka setiap hari berhubungan dengan planning gambar jaringan dan data yang ruwet. Aku selalu pusing kalo ada data yang nggak jelas, dimana kapasitasnya kadang turun kadang naik. Hal inilah yang harus dianalisa, dibikin powerpoint, dibanahi data-datanya mencari tau data mana yang salah. Menghubungi semua pihak yang terkait. Aku suka dengan semuanya, tapi aku suka ngantuk kalo disuruh mengumpulkan data-datanya. Riwet dan Semerawut!! Tapi apa mau dikata namanya juga mencari duit dan pengalaman.

Sebenarnya aku sudah pernah ditawarin ke bagian lain, yang sebetulnya aku lebih suka. Lebih kearah jual beli atau hampir mendekati supply chain, tetap ngurusin network juga. It’s my hobby!! Bernegosiasi dengan orang lain, aku suka banget kerjaan ini. Tapi mau pindah ke bagian itu tidak semudah mebalikkan telapak tangan. It’s no problem lah, yang penting masih kerja, berkarir, dan menambah pengalaman. Masa muda harus dihabiskan dengan sesuatu yang bermanfaat dan mengahsilkan. Itulah prinsip aku!!!!

Cita-cita aku dari SMU ingin cepat-cepat lulus kuliah, setelahnya bisa menghasilkan uang, mendapatkan kerjaan yang bagus, dan menikah dengan orang yang sayang sama aku. Makanya waktu kuliah aku termotivasi cepat lulus, akhirnya semuanya bisa tercapai aku lulus 3.5 tahun dengan IPK yang lumayan diumur aku yang masih 20 tahun. Dan aku langsung ditawarkan oleh dosen pembimbing aku di kantor temannya, sehingga aku tidak perlu mengangur. Akan tetapi niat untuk sekolah lagi dan menuntut ilmu mengantarkan aku ke ITb, sempet kuliah 3 bulan di magister management industri ITB, dan akupun meninggalkan ITB untuk bekerja di perusahaan aku yang sekarang ini. Tapi semangat kuliah dan menuntut ilmu itu masih ada, dan aku ingin masuk ke perguruan tinggi negeri jakarta yang menjadi inceran semua orang karena kualitasnya yang bagus. Sebenarnya tahun lalu aku sudah ikut tesnya dan aku udah lulus tapi karena aku belum dua tahun kerja maka aku disuruh ikut yang tahun ini. Semoga tahun ini, aku kembali lulus dan segera dapat kuliah disana.

Apa harapan aku selesai menamatkan kuliah di perguruan tinggi negeri yang almamaternya berwarna kuning tersebut? supaya dapat bekerja di perusahaan Oil Company. It’s my wish!!! I hope, GOD hear that!!! Kenapa itu menjadi impian aku? Tentunya karir yang baik, kerjaan yang tentu saja menantang, dan dapat bertemu orang-orang yang baru gak hanya terkungkung oleh lingkup Telekomunikasi yang orang-orangnya itu-itu saja😀

Satu hal yang aku percayai dari dulu sampai sekarang dengan berusaha dan berdoa, aku yakin semuanya pasti tercapai. Gak ada yang gak mungkin disunia ini, selama masih ada seseorang tempat kita berdoa dan badan serta otak sebagai pelaksana usaha kita😀

Bagi siapa saja yang masih mempunyai semangat dan harapan, marilah berusaha semampunya jangan malas-malasan menggapai impian. Karena dengan impian kita dapat hidup sekarang ini. Betul Betul Betul!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!