Bersama dengan teman kantor Mbak Iyank, Eka, Tri, Mas Novie, dan Mas Vino, kemarin kita menonton 3D Alice In Wonderland di EX. Film nya sama banget dengan buku cerita Alice in Wonderland *ya iyalah*😀 Seperti dibuku cerita nya, Alice Kingsley (Mia Wasikowska) bermimpi tentang Wonderland, tapi sebenarnya itu bukan mimpi belaka tetapi kenyataan yang merupakan takdir dia untuk kembali lagi ke Wonderland. Akan tetapi ayahnya Marton Csokas (Charles Kingsley) hanya meyakinkan si Alice kecil bahwa itu adalah mimpi.

Pada saat Alice remaja, dimana ia dijodohkan dengan Hamish (Leo Bill). Dipesta yang diadakan oleh keluarga Hamish tersebut Alice melihat kelinci yang berlari-lari menggunakan rompi dan membawa sebuah jam. Akibat rasa penasarannya Alice berlari mengikuti sang kelinci tersebut pergi dan ia terjatuh kedalam lobang yang membawanya ke dunia Wonderland. Alice yang besar harus masuk kedalam lobang kelinci, diapun bingung apa yang mesti ia lakukan akhirnya di meja ada ramuan ajaib yang membuat tubuhnya mengecil. Dan dimulailah petualangan Alice di dunia Wonderland.

Alice kembali ke dunia Wonderland untuk membatu Ratu Putih (Anne Hathaway) untuk mendapatkan kembali mahkota kepemimpinan yang sebelumnya telah direbut oleh Ratu Merah (Helena Bonham Carter). Dimana Alice telah diramalkan menyelamatkan Wonderland dengan membunuh Burung Besar yang merupakan symbol kekuasaan si Ratu Merah.

Di dunia Wonderland yang sangat megah, jamur yang besar, bunga yang bisa berbicara, dan binatang yang bisa bicara. Efek dari 3D, serasa kita ikut berpetualang bersama Alice di Wonderland. Dan kita dapat melihat akting Mad Hatter (Johnny Depp) yang bener-bener memukau. Dia bisa tenang dan tulus tapi kadang-kadang dia bisa brutal. Aku paling suka ngeliat Mad Hatter ngedance bener-bener cool!!! Yang paling lucu adalah aksi kembar gendut Tweedle-Dee/Tweedle-Dum yang menambah keasyikan tersendiri dari film Alice In Wonderland.