Buat cewek-cewek yang peduli akan kesehatan, dikantor aku mengadakan program Edukasi Kanker Serviks. mengapa program tersebut diadakan? Karena kanker serviks merupakan kanker nomor 1 terjadi pada wanita Indonesia. Aku pun segera mendaftarkan diri untuk menambah pengetahuan. Seminarpun diberikan oleh Dr. Ulfa dari Yayasan Kanker Indonesia. Setiap perempuan beresiko terkena kanker serviks tanpa kecuali (serem khan yahhh). Kanker Serviks disebabkan oleh Virus Human Papiloma, virus ini dapat ditularkan melalui hubungan seksual, namun penularannya juga dapat terjadi meski tidak melalui hubungan seksual.Penyebab lainnya Merokok, melakukan Hubungan dibawah 17 tahun, berganti-ganti pasangan, gangguan sistem kekebalan tubuh, pemakaian pil KB, dan Infeksi Herpes Genitalis. Kata dokternya gejala awal kanker serviks itu tidak kelihatan sama sekali, pada stadium 2 baru menunjukan gejala yang sangan dasyat; sering terjadi pendarahan, pada saat selesai berhubungan mengeluaran darah, keputihannya berwarna dan berbau, nyeri panggul, dan nyeri pada saat berhubungan. *ih seremmmmmm*

Marilah perempuan cintai diri anda, dengan memberi perlindungan sedini mungkin. Perlindungan primer dapat dilakukan dengan vaksinasi, Perlindungan skunder dapat dilakukan dengan pap smear, dan Perlindungan Tertier dilakukan dengan banyak-banyak berdoa ataupun kalopun masih bisa diselamatkan dengan operasi ataupun kemoterapi. Itupun pasti memerlukan modal yang cukup besar pastinya. Ihhh, aku takutttttttt!!!! Ya Allah, lindungin aku, aku tau kalo udah takdir emang gak bakalan kemana. Tapi seremmm… Huhuhuhuhuhuhuhu….

Buat perempuan-perempuan, marilah kita lindungin diri kita. Ayo kita vaksinasi!!!!!!!!!!!!!!!! Atau konsultasikan dengan dokter anda untuk perlindungan terhadap kanker serviks.