Masa Depan….

Ingin seperti apa yah aku 5 tahun mendatang..

Apakah akan menetap di Jakarta selamanya. Jawabannya TIDAK MAU!!!!!!!!!!!!!!!!!

Kemarin dikopaja disaat sedang macet-macet nya aku pun berpikir, 1 hari = 24 jam, 24 jam, waktu bekerja = 10 jam, waktu tidur = 7 atau 6 jam, berati waktu yang tersisa 24-10-7 = 7 jam. 7 jam itu masih waktu kotor belum lagi dipakai buat perjalanan. Asumsi jika tinggal di Jakarta waktu yang diperlukan untung pulang pergi berkisar 3 jam, karena jakarta macettt banget pastinya pas jam pulang kerja n pergi kerja. Jadi sisa waktu hanya 4 jam. Nah 4 jam belum juag kepotong sama beresin rumah, masak, mandi, dandan kira-kira menghabiskan waktu 1 jam lah yah. So, waktu bersih kita hanya 3 jam. Perkiraan waktu ini  jika hidup di Jakarta. Bagaimana bila hidup didaerah mari kita hitung lagi.

Tadi setelah kita hitung ada selang waktu 7 jam (office hour, tidur). Kalo didaerah pulang pergi bisa dicapai hanya 1/2 jam karena gak macet dan gak terlalu banyak kendaraan, mandi, beberes rumah kira-kira butuh waktu 1 jam. Jadi waktu bersih kita ada 5,5 jam. Belum lagi pas jam makan siang kita bisa mencuri waktu untuk pulang kerumah, memasak karena didaerah gak macet dan kemana-mana enak.

Bagi orang-orang yang sudah berkeluarga waktu 3 jam buat berkumpul bersama anak dan pasangan apakah cukup? Bagi aku waktu 3 jam itu kurang bangettt untuk sebuah kebersamaan.Marilah saatnya kita pindah ke daerah jangan berdomisili di ibukota terus. Tapi cari kerja di daerah sulit, karena kebanyakan pusat kerjaan di Ibukota. Semua orang pasti berpikiran begitu termasuk saya. Ayo mari kita berpikir cerdas gimana caranya perekonomian didaerah semakin maju, sehingga pusat bisnis dan perekonomian tidah hanya bertumpu di Ibukota saja.😀

Ayo mulai sekarang kita berpikir cerdas buat kehidupan yang lebih baik dan nyaman kedepannya. Aku siy udah punya solusinya dan apa aja yang mesti aku lakukan untuk mencapai pemikiran aku keluar dari Ibukota(J-Town). Bagaimana dengan anda?

Marilah kita berperang dengan waktu dan lingkungan!!