Bergerigi, tajem-tajem berduri, dagingnya kuning dan tebal apalagi kalo bukan ciri-ciri DURIAN. Buah kesukaan aku dari kecil, semua type durian aku suka mulai dari selai durian, tempoyak, dll. Soalnya waktu masih sekolah mama aku suka banget bikin selain durian buat diolesin di roti untuk sarapan. Bener-bener lezatos. Apalagi tempoyak ikan patin, yang bahan-bahannya terbuat dari durian yang difermentasiin trus dimasak sama ikan patin bisa digoreng atau dikasih kuah. Tempoyak ini enaknya dimakan pas lagi hujan, soalnya panas dan pedas rasanya pas banget dey untuk musim hujan dimana tubuh memerlukan asupan kehangatan yang cukup tinggi. Klop banget khan musim penghujan dan musim durian. Good and perfect conditions.😀

Akulah si maniak durian, tiada kata selainnnnnn LEZAT n NYUMMY banget. Thanks God telah menciptakan buah durian. Apakah kalian juga suka dengan durian dan sehala variasi durian. Give 10 thumbs up for Durian fruit. Walaupun kata orang durian itu bisa bikin kolesterol, gendut, bau dimulut jadi tak sedap it’s no problemo for me.

Guys, aku punya tips lho makan durian walaupun sebenarnya gak masuk akal tapi kalian boleh coba. Tips nya cuma 2 :

1. Sehabis makan durian, cobalah kalian tuangkan air di kulit durain yang masih bersih. Tips ini ampuh untuk mencegah panas dalam, soalnya durian itu cepat bikin panas dalam kalo makannya kebanyakan.

2. Tuangkan air dikulit durian yang telah habis buahnya tadi, kemudian cucilah tangan kalian di sana. Dijamin bau durian nya langsung hilang.

Selamat mencoba, bagi aku ampuh banget. Ini tips dari nenek dan mama aku. Selamat mencoba, bagi yang gak suka makan durian dicobalah atau bakalan menyesal.