Sewaktu berjalan-jalan di Ciwalk dengan Jameela, Adham, n Rian, kita saat itu akan menonton HellBoy II. Ternyata Jameela ini punya pengalaman yang pahit dimana pengalaman itu dia harus membayar sangat mahal.

Begini ceritanya, walaupun mungkin cuma sedikit informasi yang bisa saya dapatkan…

Jameela itu gadis yang baik dan  manis, akan tetapi masih rapuh dan gamblang pendiriannya dan tingkat berpikir yang belum dewasa. Mengapa saya bisa bilang begitu?

***** begini ceritanya

Jameela datang dari sebuah kota minyak (orang2 pasti berasumsi wah anak orang kaya niy) tapi emang begitu kenyataannya. Dia akan menempuh studinya di Kota Kembang pada sebuah Universitas Swasta di kota Kembang dengan jurusan Ilmu Komputer.

Kebayang khan dari suatu kota yang kecil kemudian bertemu dengan hingar bingar kota mode versi Indonesia. Dan dia bertemu dengan orang yang salah(salah pergaulan).Padahal kehidupannya nya pertama masih berjalan normal, soalnya dia bertemen dengan temen2 smp n smu nya dulu. Akan tetapi karena temen2 nya tersebut sudah sibuk dengan kesibukannya masing2, maka dia pun mencari temen2 yang baru dan temen2 nya ini tidak bisa lagi mengontrol kehidupannya.

Maka disinilah segala nya bermula. Jameela mulai terpengaruh dengan satu temen kosan nya yang mengajak nya dugem, yang mengubah seluruh kehidupannya. Dia mulai dugem, ngerokok, minum-minuman keras, kemudian ada kabar angin yang bilang dia main sama om-om lah. Mungkin minuman-minuman tersebut menjadikan dia nggak sadarkan diri. Sehingga dia di manfaatkan oleh orang2 yang nggak bertanggung jawab(astagfirullah). Dan itu merusak masa depannya, akhirnya dia di DO dari kampus nya. Nightmare….

Akan tetapi Jameela ini masih sangat labil dan dia terpengaruhi oleh temennya yang menyesatkan. Tapi kita tidak bisa menyalahkan temennya karena itu bersumber dari diri kita sendiri, mengontrol nafsu sendiri, mengontrol pikiran kita sendiri.

Kehidupan yang suram, pelajaran yang di dapat, dan di dasari oleh kelam nya masa lalu. Maka dia pun memutuskan bertobat, sekarang dia sangat enak dipandang dengan Jilbab yang lekat di muka(emang bener seseorang dulu yang sangat dekat dengan saya, dia selalu berkata betapa nikmatnya mempunyai seseorang cewek yang memakai hijab, berwajah teduh, dan berhati cantik). Semoga Jameela bener2 bertobat, bertemu dengan temen2 yang baik, bisa memanage diri dengan baik, bisa lebih mengontrol diri nya sendiri. Tidak ada satu orang pun yang mengerti diri mu selain kamu sendiri, yang bisa membantu mu hanya diri mu sendiri, dan yang bisa mengubah image mu hanya diri mu sendiri. Semoga sukses dengan hidupmu kak Jameela.

Gara-gara nila setitik rusak susu sebelanga. Sangat berat orang-orang mempercayai dia ingin berubah, tapi kita harus membantu orang-orang yang seperti ini. Jangan pernah mengungkit-ungkit masa lalu, membuat ingat pasa masa lalu akan membuat nya tambah sakit dan terpuruk.

Semoga orang-orang nggak ngeliat masa lalunya yang kelam, tapi lihat lah kehidupannya yang sekarang.

Ada hadist yang menyebutkan Perempuan yang baik yang layak mendapatkan Lelaki yang baik. Semoga bisa bertemu dengan cowok idaman hati yang sholehah, baik, bersahaja.