Rasanya bulan Ramadhan kali ini banyak sekali ujian dan cobaan yang dihadapi oleh orang-orang disekeliling saya khususnya temen-temen di kantor dan saya sendiri.

Saat memasuki bulan Ramadhan saya diterima bekerja di Bakrie Telecom, pada saat sholat Tarawih yang pertama saya mulai menjajaki Kota Metropolitan yang terkenal dengan kehidupan Glamour serta kekejaman hidupnya. Dengan ditemanin Maya, Anang, dan Aga saya pun menelusuri daerah kuningan ditemani hujan rintik-rintik mana hari sudah mw magrib, berbekal tas koper 1 buah mulailah kita menelusurin kos-kosan didaerah kuningan. Ternyata harga kos-kosan didaerah sekitar sana mahal-mahal banget. Akhirnya berhubung waktu nggak bersahabat lagi dengan kita, maka akhirnya Anang berinisiatif menitipkan saya dengan Ka Via😦 Setelah punya tempat untuk istirahat, mandi, makan… Maka saya melanjutkan mencari kos-kosan lagi dan akhirnya saya pun menemukan kondisi kos-kosan yang nyaman dan dekat dengan kantor saya.

Hari pertama kerja saya bertemu dengan orang-orang baru, manager yang baik, serta GM saya orang india sangat baik juga akan tetapi saya kurang mengerti bahasa Inggrisnya yang menurut saya aneh.

Berbekal uang tabungan yang seadanya, hal ini dikarenakan papa saya nggak memberi uang kepada saya lagi karena saya tidak melanjutkan s2 sesuai dengan keinginan dia. Maka saya hidup di Jakarta berbekal uang seadanya😦

Akan tetapi ada hikmahnya, jadi saya harus bisa terbiasa masak sendiri untuk sahurnya supaya menghemat uang so bikin saya lebih mandiri tentunya sedangkan buka puasa nya saya menerima undangan buka puasa bersama dari vendor-vendor, selain buat perbaikan gizi, saya juga bisa menambah banyak temen apalagi saya termasuk orang baru di B-Tel.

Memasuki minggu ke tiga bulan ramadhan, temen sekantor saya mengalami kecelakaan didepan kantor… samapi saat ini, dia masih berbaring dirumah sakit karena air seninya masih mengeluarkan darah. Parah banget khan… Pokoknya kalo sampe hari selasa (23092008) air seninya masih mengeluarkan darah maka ginjalnya harus di operasi (khan atuuttt…). Di minggu ke-3 Puasa Ramadhan, tepatnya di hari Jum’at(26092008), saya mengalami kehilangan HP di acara Ultah B-Tel. tapi untungnya di temukan anak yatim siy😀. akan tetapi besoknya, saya hang-out dengan temen-temen kantor saya Irma, Dewi, Indri. Jadi itu kita rencananya mw hang-out ke Senayan City akan tetapi salah satu diantara kita memutuskan untuk hang-out ke Plasa Senayan ajah… Alhasil kita seharian memutari pusat perbelanjaan seperti Mango, Next, Guess, Sogo. Dan di Sogo lah pusat bencananya HP nya Dewi hilang.

Ouh…. Kenapa Puasa Ramadhan kali ini begitu banyak ya cobaan yang diberikan Allah SWT kepada umat manusia? Semoga ada hikmah yang bisa kita ambil dari cobaan tersebut!!!! Amiennn..